Cara Menghasilkan Seorang diri Batu Candi

posted on 09 Sep 2015 22:27 by mrbisnisblog
Sensasi yang berbeda bisa didatangkan dengan menempelkan batu alam pada tembok luar rumah. Pemahaman dingin yang kompak muncul pada graha moderen mampu dilunakkan dengan adanya batu alam ini. Temporer pada rumah secara bergaya tropis, batu alam bisa memperkukuh kesan alami & tropis.

Salah satu batu alam yang besar digemari orang ialah batu candi. batu alam jenis berikut mempunyai beberapa kemustajaban, di antaranya adalah pemaaf terhadap cuaca. Selain itu, teksturnya dengan netral dan warnanya yang cenderung kelam, cocok diaplikasikan saat rumah bergaya moderen sekalipun.

Nah, supaya tak perlu meresek kantong dalam-dalam dan kelihatan berbeda dgn yang lain, kita siap membuat sendiri Batu Paras Putih ini. Guna membuat sendiri batu candi, silakan memerhatikan langkah-langkahnya di kolong ini.

Buat gabungan plesteran. Tambahkan pasir yang telah diayak dalam adonan plesteran biar plesteran bisa menciptakan permukaan yang kerokot seperti pada batu alam.

Lapisi pagar dengan adonan menyerupai ketika membuat plesteran biasa. Buat tebel plesteran minimal 3 cm supaya serupa dengan batu alam.

Setelah plesteran terkelepai kering, amplas permukaannya. Sebagian plesteran akan terkelupas dan mendirikan tekstur kasar diantaranya batu.



Gunakan kayu untuk mengaris-garis plesteran ketika plesteran sedang basah. Buat kotak-kotak dengan ukuran dengan berbeda-beda sesuai secara selera. Langkah nomor 3 da 4 bisa dikerjakan beserta urutan terbalik (3 lebih dulu / 4 lebih dulu).

Cat dengan memakai cat dinding. Manfaatkan 2 atau 3 cat warna kolektif tetapi dengan tone (tingkat warna) secara berbeda agar terlihat alami. Contohnya, cat abu-abu pekat beserta cat abu-abu yang lebih muda. Padu-padankan kedua jenis cat tersebut.

Comment

Comment:

Tweet